Jum. Feb 28th, 2020

Ini Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT Bank Kalsel ke-54

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-54 Bank BPD Kalsel. Bank Kalsel menggelar 30 stand bazar UMKM dan 53 stand kuliner di Halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Jumat (16/3/2018).

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H IGK Prasetya mengatakan, kegiatan Semarak Bank Kalsel ke-54 dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan dan mendorong peningkatan UMKM di Kalsel yang akan dilaksanakan sejak 16-18 Maret 2018.

Ia menyebutkan, dalam rangkaian HUT Bank Kalsel ke-54 juga diadakan jalan sehat bertajuk ‘Bajalanan Baramian’ pada Sabtu 17 Maret 2018, yang dapat diikuti berbagai kalangan secara gratis dengan banyak hadiah menarik.

Tak hanya itu, akan digelar juga lomba mewarnai bagi pelajar TK dan SD. Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan ‘Sore Santai’ dengan iringan berbagai aliran musik. Kemudian malam hari digelar ‘Gemerlap Banua’ yang diisi dengan hiburan orkestra musik dangdut.

Baca Juga :   Dua Tahun Ditutup, Akses Penyeberangan Banjarmasin-Batola Dialihkan

“Selain bazar dan stand kuliner, ada banyak hiburan yang disajikan di Semarak Bank Kalsel seperti hiburan musik yang dikemas santai dengan menghadirkan band-band lokal beraliran pop, rock, jazz, blues, dan aliran alternatif lainnya. Serta konser band-band pemenang yang menjadi peserta lomba band bertajuk Dendang Tanah Banyu,” ucapnya.

Berlanjut, pada Minggu pagi 18 Maret 2018 dilakukan penarikan Salanjong Rejeki memperebutkan Grand Prize satu buah unit mobil, uang tunai masing-masing sebesar Rp 50 juta untuk 15 pemenang, serta reguler prize hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 10 juta untuk 200 pemenang. Berkah Syariah Bank Kalsel memperebutkan hadiah satu paket umrah plus beserta pasangan, total senilai Rp 120 juta.

Selain itu, Bank Kalsel juga kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan pada 21 maret 2018, sekaligus menggelar sholat hajat serta memberikan santunan kepada yatim piatu, kaum masjid, dan Hafiz Qur’an.

Baca Juga :   Wira Usaha Baru Diminta Maksimalkan Bantuan

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie yang membuka kegiatan Bazar UMKM mengatakan, sudah seharusnya lebih memperhatikan, membina dan mengembangkan UMKM di daerah.

“Jangan ragu-ragu untuk membina dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, baik yang dikembangkan secara mandiri maupun berkembang bersama koperasi,” ucap Abdul Haris saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.