Berantas Halinar dari WBP Lapas III Banjarbaru

51

KabarKalimantan, Banjarbaru – Dalam rangka menegakkan ketertiban di lingkunagn warga binaan pemasyarakatn (WBP), Satgas Kamtib jajaran Kemenkumham Kalsel bersama petugas Lapas III Banjarbaru melakukan penggeledahan kepada blok hunian Lapas yang diisi sebanyak 761 WBP.

Kepala Divisi PEmasyarakatan Lapas III Banjarbaru Anas Saeful Anwar mengatakan, penggeledahan itu dalam rangka memberantas adanya HP, pungli dan narkotika (Halinar).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meredam hal-hal yang bersifat negatif serta melakukan penindakan terhadap WBP yang melakukan pelanggaran,” tegasnya, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang Bimkeswat Lolabasan dan Baran Samsul Arifin menyampaikan, tujuan utama kegiatan penggeledahan ini ialah upaya memberantas Halinar.

“Selain itu, para Satgas Intern yang melakukan kegiatan ini menyesuaikan juga dengan kondisi setempat dan mempertimbangkan faktor keamanan dan ketertiban masing -masing UPT,” tambahnya.

Di pihak lain, Kepala Lapas III Banjarbaru Akhmad Herriansyah juga sangat mengapresiasi kegiatan razia dan penggeledahan tersebut. Sebab, kegiatan tersebut sangat membantu jajarannya dalam memberantas Halinar.

Baca Juga :   Imigrasi Banjarmasin Diminta Nihil Pungli

“Dalam penggeledahan kali ini, sebanyak tiga buah handphone, satu kabel charge handphone dan barang-barang terlarang yang ditemukan di Lapas langsung dihancurkan para tim gabungan.

“Kami juga melakukan tes urine kepada para penghuni Lapas yang merupakan komitmen dalam menjaga integritas jajaran dalam pemberantasan narkoba,” tutupnya.
SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here