Beri Kuliah Umum, Rahmadi Motivasi Mahasiswa UMB

2 min read
43

KabarKalimantan, Marabahan -Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor mengemukakan, mahasiswa selaku generasi penerus harus memiliki keberanian bermimpi untuk kemajuan masa depan.

Untuk itu ia mengajak para mahasiswa mau bekerja keras dan berani melawan berbagai kekhawatiran yang menghantui yang merupakan bentuk ujian dalam menggapai cita-cita.

“Kalian harus berani melawan apa yang menjadi rasa takut jika ingin maju,” ucapnya saat memberi kuliah umum di acara Pelantikan dan Studium General Pengurus Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Farmasi periode 2020-2021 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) di Jalan Gubernur Syarkawi Kecamatan Alalak, Batola, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga :   Wabup Batola Ikuti Peringatan Harjad Provinsi Kalsel ke-71 Secara Virtual

Dalam kuliah umumnya, pria suka guyon itu, lebih banyak menceritakan perjuangan masa lalunya. Ia sendiri mengakui hingga menyelesaikan sarjana juga tidak berani berbicara di depan publik, bahkan saat diskusi sering gemetar.

Namun hal itu secara bertahap berhasil diatasi setelah bergaul dengan lingkungan yang memaksanya untuk berkembang dan berani berbicara di hadapan publik, termasuk berkat bimbingan mantan Bupati Batola H Hasanudin Murad yang menjadi guru politiknya pertama.
Dalam melawan rasa takut, mantan anggota DPRD Batola itu, memberi tips dengan cara memaksakan diri atas sikap dan perbuatan bertolak belakang.

Baca Juga :   Sampaikan Program Prioritas dalam Rapat Paripurna Peringatan Harjad ke-61 Kabupaten Batola

“Dulu saya takut ketinggian maka saya beranikan ikut olahraga panjat tebing,” paparnya.

Saat memberi kuliah umum memberi materi secara santai disisipi sejumlah guyonan yang membuat suasana menjadi santai.

Di akhir pembicaraannya, Rahmadi berpesan kepada para mahasiswa agar berhati-hati dalam memilih lingkungan pergaulan yang sangat berpengeruh terhadap kesuksesan masa depan.

“Yang harus diingat tujuan dan perjuangan orangtua. Jangan lupa untuk meningkatkan kemampuan diri termasuk melalui organisasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Rektor UMB H Ahmad Khairudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati H Rahmadian Noor. Ia berharap ke depan silaturahmi serta kerjasama yang baik terus terjalin antara UMB dan Pemkab Batola dalam melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   APBD 2021 Batola Dipatok Rp1,2 Triliun, Noormiliyani Ajukan Pilkades Secara E-Voting

Pelantikan dan Studium General PK IMM Fakultas Farmasi periode 2020-2021 UMB ini juga dihadiri para organisasi kepemudaan seperti KNPI, AMPI, maupun pengurus PK IMM Banjarmasin.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *