Berikan Wawasan Kebangsaan, Tanamkan Keyakinan terhadap Pancasila

1477

KabarKalimantan, Kotabaru – Dua anggota Koramil 1004/10 Kelumpang Hilir Sertu Edi Sumanto dan Koptu Trias berikan pemahaman wawasan kebangsaan di SMK Negeri 1 Telagasari, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Selasa (16/7/2019).

Sertu Edi Sumanto mengatakan, selain memberikan wawasan kebangsaan, yang merupakan bagian dari program TMMD 1059, pihaknya juga memberikan pembelajaran tentang pengenalan lingkungan sekolah yang baik.

“Ya, selain mengajak para siswa menanamkan sikap kecintaan terhadap NKRI, kami juga jelaskan tata cara pengenalan lingkungan sekolah. Sebagai pelajar harus menjaga kebersihan, bertatak rama yang baik dan tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Telagasari Samsul Rijali mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1004 Kotabaru yang telah memerintahkan anggotanya yang bertugas di Koramil 1004/10 Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru untuk memberikan wawasan kebangsaan dan pengenalan lingkungan sekolah kepada pelajar di sekolah yang dipimpinnya.

“Semoga apa yang telah disampaikan dalam pemberian pemahaman wawasan kebangsaan ini dapat menjadi pelajaran yang beeharga bagi para siswa kami,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here