Berkedok Bonceng Anak Kecil, Maling Helm di Balaikota Gondol Lebih Dari 5 Helm

2837

KabarKalimantan, Banjarmasin -Balaikota Banjarmasin menjadi terkesan tak aman. Pasalnya, pencurian helm di lingkungan pemerintahan itu kembali terjadi.

Sepinya parkir samping Pemkot dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya, tindakan pencurian helm oleh pelaku dengan mengenakan kaos merah, mengendarai kendaraan roda 2 merk Honda Beat hitam dengan nomor polisi DA 6754 VK terekam CCTV balaikota, Rabu (8/5/2019).

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita,” ucap staf Command Center milik Diskominfotik Banjarmasin, Angga.

Bahkan yang membuat miris, maling ini melibatkan anak kecil sebagai alat untuk mengelabui orang lain. Aksi pelaku ini juga tak tanggung-tanggung. Dari rekaman CCTV terpantau, pelaku berhasil menggondol lebih dari satu helm.

“Kalau dilihat lebih dari lima helm. Sebagian dipakai, sebagian lagi di masukan di kantong kresek,” lanjut Angga.

Belakangan diketahui, Angga rupanya menjadi salah satu korban dari aksi pencurian helm tersebut. “Helm saya juga raib dibabatnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Operasional RSUD Sultan Suriansyah Dikhawatirkan Bakal Molor

Selain Angga, salah seorang wartawan yang biasanya ngepost di balaikota, Muhamamad Fudoil juga bernasib sama. Dia terpaksa mengurungkan niat untuk pulang, setelah mengetahuinya helmnya juga raib digondol maling.

“Tiba-tiba helm saya hilang. Padahal talinya sudah saya ikat di kemudi. Terpaksa cari helm dulu saat mau pulang,” imbuhnya.

Pencurian helm memang kerap terjadi di balaikota. Sepinya parkir saat jam kerja tanpa penjagaan, kerap menjadi sasaran empuk pelaku untuk membabat helm.

Reporter: M Syahbani
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here