Berkunjung ke Balangan Expo 2018, Rugi Bila Tak Mampir ke Stand Dinkes Balangan

329

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan menyiapkan sedikitnya 100 stik (test strip) perharinya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung ke stand Dinkes di Balangan Expo 2018.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hj Norhasnani mengungkapkan, stik tersebut merupakan alat laboratorium yang disiapkan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat seperti, mengecek kadar HB, gula darah, kolesterold dan asam urat.

“Pemeriksaan ini sangat praktis digunakan, karena hanya dalam waktu dua menit hasilnya sudah dapat diketahui,” ungkap Norhasnani.

Selain pemeriksaan kesehatan tersebut, lanjut Norhasnani, masyarakat yang berkunjung ke stand Dinkes juga dapat melakukan test Hiv Aids, test kebugaran, dan juga konsultasi kesehatan serta informasi kesehatan.

“Jadi, bagi masyarakat yang berkunjung ke Balangan Expo 2018, rugi rasanya apabila tidak bertandang ke stand kami,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Balangan ke-15, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan mengadakan beragam hiburan rakyat dan juga mengadakan Balangan Expo yang berlangsung sejak 8-14 Maret mendatang.
FM HIDAYATULLAH

Baca Juga :   Ayo Serbu, Balangan Expo 2018 Sudah Dibuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here