Bermain di Kandang Sendiri, Kotabaru FC Taklukkan Peseban Banjarmasin

891

KabarKalimantan, Kotabaru – Kotabaru FC sukses mempermalukan Peseban Banjarmasin yang bertandang ke Stadion Bamega, Kotabaru dalam pertandingan putaran kedua Liga 3 Zona Kalimantan, Minggu (25/8/2019). Skuad asuhan Ronivon tersebut takluk 3-0.

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, Kotabaru FC langsung tancap gas. Bermain di kendang sendiri, Kotabaru FC tampil percaya diri dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Kotabaru FC membuka keran golnya di menit ke-26 lewat sundulan Nurhadi yang tak mampu dihalau penjaga gawang Peseban Banjarmasin, Eko Eva Santoso.

Tertinggal satu gol, Peseban Banjarmasin terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, beberapa serangan yang dibangun Deni Indra dkk selalu kandas di barisan pertahanan Kotabaru FC. Skor 1-0 pun menutup laga babak pertama.

Usai jeda turun minum, pelatih M Hasan melakukan rotasi. Beberapa pemain diganti untuk menambah daya gedor. Alhasil, dua gol di kembali bersarang di gawang Eko.

Pertandingan yang turut disaksikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Ketua Askab PSSI Kotabaru H Andi Makmur, Danlanal Kotabaru Letkol Inf Laut (P) Guruh Dwi Yhudanto dan juga Ketua KONI Kotabaru Abdul Kadir tersebut pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih Kotabaru FC M Hasan sangat mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang mampu menerapkan skema permainan yang diinginkan. “Kemenangan ini menjadikan kami juara full di grup A,” ujarnya.

Sementara itu, Owner Kotabaru FC H Andi Makmur Al Idrus meminta seluruh pemainnya untuk tak merasa jemawa. Karena menurutnya, karena perjalanan masih Panjang.

“Untuk lawan selanjutnya di babak delapan besar masih menunggu lawan dari grup lain,” katanya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here