Jum. Apr 10th, 2020

Berpeluang Besar Menang, PDIP Tetapkan Tiga Pasangan Pilkada di Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pilkada serentak 2020 di Kalsel dipastikan berlangsung menarik. Partai politik pun sudah mulai memasang jagoannya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun sudah memastikan tiga pasangan calon untuk tiga daerah yakni, Banjarbaru, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming mengungkapkan, tiga pasangan yang sudah ditetapkan DPP PDIP yakni Syafruddin H Maming SSos dan Andi Rudy SH untuk Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar MSc dan H Zulkifli AR SE MAP untuk Kotabaru, dan pasangan HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dan H AR Iwansyah untuk Banjarbaru.

“Mereka ditetapkan berdasarkan beberapa faktor, diantaranya dari hasil survei, kemudian mereka mendaftar di PDIP, dan mereka dinilai berpeluang menang,” tegasnya, Senin (24/2/2020).

Lantas, bagaimana dengan empat pasangan calon jagoan PDIP untuk Pilkada Kalsel yang masih belum diumumkan. “Kemungkinan Maret akan diumumkan dua pasangan calon lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   Mardani, Calon Menteri yang Rendah Hati

Mardani menegaskan, PDIP menargetkan semua pasangan dapat meraih kemenangan. Namun, ia menyadari target itu bisa saja meleset.

“Politik itu kan kompromi. Provinsi Kalsel ini kan sudah maju, dan untuk membesarkan Kalsel tidak bisa hanya dengan satu partai, tapi kita harus bersama-sama bergotong royong memilih pemimpin terbaik sehingga bisa memajukan Banua kita,” jelasnya.

Mardani menegaskan, hal terpenting pada gelaran Pilkada serentak di Kalsel ialah berjalan demokratis, aman, damai dan lancar.

“Jangan sampai, Pilkada yang hanya siklus lima tahunan merusak persaudaraan. Beda pilihan itu biasa, yang paling penting dan utama kita tetap menjaga kerukunan dan persatuan demi keamanan serta kedamaian daerah kita tercinta,” tegasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: M Ridha

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.