Berry Nyatakan Siap Maju Pilkada HST 2020

31

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqon siap kembali maju Pilkada.

Setelah berhasil duduk sebagai Wakil Bupati HST yang sempat alami kekosongan, kali ini eks Direktur Walhi Nasional ini putuskan maju dalam Pilkada.

Berry mengatakan, dirinya sudah mendaftar dan mengambil formulir di beberapa partai politik, yakni PDIP, Golkar, NasDem, PPP dan PKPI.

“Saat ini saya melamar di partai politik di posisi Calon Bupati dan Wakil Bupati HST,” kata Berry saat jumpa pers di Cafe Nostalgia Banjarmasin, Selasa (5/11/2019).

Sedangkan terkait pasangannya, Berry menuturkan, belum memutuskan berpasangan dengan siapa, karena masih melakukan komunikasi dan saling melakukan penjajakan dengan berbagai pihak dan kandidat lainnya.

“Saya targetkan sampai Januari baru memutuskan siapa pasangannya dan di posisi calon bupati atau wakil bupati,” ucapnya.

Melihat kandidat lain dan peta politik di Bumi Murakata tersebut, Berry mengaku, dinamis dan banyak faktor yang menentukan karena ada tokoh-tokoh lama yang muncul dan pejabat HST yang ikut mencalonkan diri yang tentu dinamikanya akan terus bergulir terlebih petahana tidak mengajukan diri.

“Saya tidak terlalu khawatir karena adanya partai pengusung dan dukungan para tokoh-tokoh agama, politik dan masyarakat. Ini cukup menentukan dan kita percaya diri saja bahwa di HST orang ingin melihat adanya perubahan yang di beberapa periode sebelum ini terlihat agak jalan di tempat. Masyarakat ingin melakukan perubahan dan inilah yang mungkin akan kita tawarkan ke depannya,” pungkasnya.

Berry yang merupakan Sekretaris PWNU Kalsel inipun mengaku sudah mendapat dukungan dan restu dari para tokoh NU dan organisasinya tersebut.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here