Jum. Mei 29th, 2020

Berry Tunggu Surat Pengangkatan dari Mendagri

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2016-2021 Berry Nahdian Furqon masih menunggu proses dan tahapan selanjutnya untuk bisa menjalankan tugas secara optimal dan maksimal.

Hal tersebut dikatakan Berry saat jumpa pers di Cafe Nostalgia Banjarmasin, Selasa (5/11/2019).

Berry mengatakan, setelah ditetapkan sebagai Wakil Bupati HST oleh DPRD HST mendampingi Bupati Ahmad Chairansyah, selanjutnya, dirinya masih harus menunggu surat pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalsel dan pelantikan dirinya.

“Usai ditetapkan di DPRD HST sebagai Wakil Bupati sisa masa jabatan periode 2016-2021. Tahap selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Kalsel, dan gubernur akan menyampaikan kepada Kemendagri untuk SK dan pelantikan, baru sesudah itu kita bisa bekerja secara maksimal,” kata Berry.

Adapun untuk visi, misi dan program di periode masa jabatannya sebagai Wakil Bupati HST. Berry menuturkan, akan menyepakati dan menjabarkan visi misi yang sudah tertuang dalam RPJMD Bupati saat ini, mulai dari pengembangan PAD hingga mendorong isu-isu save meratus.

“Yang mana kita ketahui tugas wakil bupati adalah membantu bupati dalam menjalankan visi, misi dan program yang sudah dibuat. Nah, di sini kita akan mengembangkan berbagai kreativitas agar program yang ada bisa lebih maksimal dan optimal,” pungkasnya.

Sebelumnya, kursi Wakil Bupati HST sempat mengalami kekosongan sejak Wakil Bupati Ahmad Chairansyah menjadi Bupati HST menggantikan Abdul Latif yang tersandung kasus OTT KPK. Sedangkan Berry sendiri terpilih sebagai Wabup secara aklamasi sesudah melewati beberapa tahapan dan proses.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.