Bersepeda Bikin Awet Muda

2 min read

group on bicycles

69

Sebagian orang meyakini bersepeda termasuk merawat wajah dapat merawat awet muda. Terutama bagi kalangan wanita.

MELAKUKAN perawatan wajah dengan cara rajin ke salon kecantikan, tak cukup menjamin penampilan terlihat menawan. Tak hanya kecantikan kulit, postur tubuh yang sehat dan ideal pun termasuk poin yang perlu perhatian. Satu cara mudahnya adalah dengan rajin bersepeda. Selain dapat menjaga berat badan dengan bersepeda secara rutin, juga jadi solusi merawat wajah kusam dari dalam tubuh.
Seorang tenaga medis estetika kecantikan Banua, Lilik Liana contohnya. Ia, dengan bersepeda turut menjaga wajah dengan bersepeda perawatan wajah terjaga. “Tidak terlalu rutin juga sih, tapi ada saja dalam seminggu menjaga kebugaran,” ucap perempuan yang akrab disapa dokter L ini. Namun, Lilik bukan termasuk goweser Banua yang paling aktif mengayuh pedal di setiap even. Bersepeda baginya hanya untuk menyalurkan hobi, selain renang.
Makanya dia hanya bersepeda di kawasan tempat praktek di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin saban pagi. “Hanya di seputaran klinik saja atau ke rumah. Tidak pernah ikut ikut even. Soalnya bersepeda hanya untuk kesenangan saja,” ujar pelopor Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia (PERDESTI) ini.
Dia baru menyadari pentingnya berolahraga bagi perempuan saat pernah mengalami keguguran ketika mengandung anak ketiga. Dr L dianjurkan rutin berolahraga dan pilihan jatuh pada bersepeda dan renang. “Olahraga sangat penting dan juga harus diimbangi dengan pola sehat dan makanan bergizi, terutama bagi perempuan yang sangat mendambakan kehadiran seorang anak,” ujar dia.
Waktu yang digunakan biasa waktu luang, di mana biasa orang lebih memilih bersantai. Di rumah, saat waktu luang ataupun hari libur, Lilik memilih bersepeda yang merupakan cara efektif untuk meningkatkan stamina tubuh.
Bagi dia sama dengan hobi lain berenang, bersepeda banyak memiliki manfaat.
Aktif bersepeda dapat membantumu membakar kalori tubuh setiap hari sehingga meminimalisir risiko kegemukan dan menjaga tetap sehat.
Dengan bersepeda, kinerja jantung akan meningkat. Semakin maksimal organ pemompa darah ini bekerja, oksigen dan sari-sari makanan dalam darah pun dapat lebih optimal tersebar ke seluruh tubuh.
Bersepeda membantu melakukan hal ini dengan cara yang menyenangkan. Lewat gerak kaki saat mengayuh pedal, bersepeda dapat meningkatkan detak jantung dan melatih otot-ototnya bekerja secara maksimal. Dengan begitu, otot jantung pun jadi makin kuat. “Efeknya, kebutuhan nutrisi kulit jadi tercukupi, sehingga kulit terlihat lebih segar dan jauh dari kusam,” ucap dia.[]

Baca Juga :   Memancing Juga Harus Beretika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *