Besok, Bangunan Depan RS Sultan Suriansyah Dibongkar

1356
Bangunan Jalan Rantuan Darat depan RS Sultan Suriansyah yang akan dibebaskan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemkot Banjarmasin akan membongkar bangunan di Jalan Rantauan Darat depan Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah besok, Senin (4/3/2019).

Pemkot tampaknya tidak mengindahkan keinginan para pemilik agar menunda pembongkaran hingga putusan sidang gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin disampaikan.

“Kemarin kami menghormati dengan menunggu putusan tanggal 28. Tapi ternyata ditunda kan ke tanggal 13. Jadi Senin Satpol PP akan mengeksekusi,” ucap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sabtu (2/3/2019).

Keputusan untuk mengeksekusi 8 banguan milik warga itu mengacu pada surat Ketua PN Banjarmasin yang memperkenankan Pemkot untuk membongkar bangunan sebelum sidang gugatan diputuskan.

“Sesuai surat Kepala PN sebetulnya sepenuhnya menjadi kewenangan Pemkot untuk mengeksekusi. Tidak perlu menunggu putusan,” lanjutnya.

Ibnu pun berharap pembongkaran bisa berjalan lancar tanpa adanya perlawanan dari para pemilik. “Ya semoga bisa saling paham lah,” ujarnya singkat.

Sebelumnya kuasa hukum penggugat, Sugeng Ari Wibowo berharap, agar Pemkot menghormati proses hukum yang berjalan, dengan tidak melakukan pembongkaran sebelum putusan majelis hakim PN Banjarmasin disampaikan.

“Kami berharap pemkot dalam hal ini walikota untuk tidak merobohkan banguan, tunggu lah dulu sampai putusan pengadilan biar turun dulu. Ini rakyatnya walikota juga,” imbuhnya.

Andaikan Pemkot tetap bersikeras mengeksekusi sebelum putusan yang rencananya disampaikan pada 13 Maret mendatang, dia menyerahkan kepada para pemilik bangunan apa yang ingin dilakukan selanjutnya.

“Apapun keputusan masyarakat, dan meminta kembali bantuan ke kami, Kami siap untuk membantu kembali,” pungkasnya.

M Syahbani

Baca Juga :   Bank Sampah Jangan Sekedar Lipstik Adipura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here