Besok, H Supiansyah Kembali Dilantik sebagai Ketua DPRD Tanbu

4

KabarKalimantan, Batulicin – Besok, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu terpilih priode 2019 – 2024 H Supiansyah ZA akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Bumbu di Gedung DPRD, Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Muklis mengatakan,  pihaknya sudah mempersiapkan untuk acara pelantikan Ketua DPRD,  Wakil Ketua I dan II serta anggota DPRD yang belum dilantik.

“Acara pertama akan dilaksanakan pelantikan Ketua DPRD dulu, kemudian setelah itu, ketua DPRD definitif akan melantik satu orang anggota DPRD Tanbu Fawahisah Mahabatan dari Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus melantik dua orang wakil ketua terpilih, dari partai Gerindra H M Alpiya Rahman dan Agus Rakhmadi,” bebernya.

Muklis menambahkan, pada saat itu Fawahisah tak ikut dalam acara pelantikan DPRD bersama yang telah digelar pada Agustus lalu, karena yang bersangkutan pada saat itu masih berada di Makkah menunaikan ibadah haji, sehingga pihak Sekwan Tanbu akan melakukan pelantikan susulan pada Rabu (18/9/2019) besok.

Terpisah, DPRD Tanbu terpilih tiga periode H Supiansyah ZA mengatakan,  sangat berterima kasih kepada semua anggota DPRD terpilih dan semua unsur pimpinan partai PDI Perjuangan yang telah percaya terhadap dirinya untuk memimpin Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Ketua DPRD Tanbu.

H Upi (sapaan akrabnya, berjanji ke depan akan bertekad untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih maju dan unggul.

“Karena DPRD merupakan perwakilan rakyat yang harus amanah dan iklas dalam melaksanakan tugas-tugas negara,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here