Rab. Jan 27th, 2021

BI Ajak Generasi Milenial Bijak Belanja

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin РKepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Herawanto mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk bijak berbelanja.

Menurutnya, dengan bijak belanja secara tidak langsung akan membantu menekan kenaikan harga sejumlah barang di pasaran yang melambung akibat kelangkaan.

Berkaca dari pengalamannya, tambah Herawanto, setiap Ramadhan menjelang Idul Fitri merupakan momen masyarakat berbelanja dengan jumlah tak sedikit.

“Sudah jadi kebiasaan masyarakat, pas Ramadhan hingga menjelang lebaran kalau belanja lebih banyak,” kata Herawanto dalam acara Diseminasi Laporan Perekonomian Indonesia 2017 di Hotel Tree Park Banjarmasin, Senin (21/5/2018).

Nah, untuk menghilangkan kebiasaan itu, sambung Herawanto, BI juga akan menyosialisasikan bijak belanja ke pesantren-pesantren dan para ulama agar kemudian bisa memberikan pemahaman soal perogam tersebut.

Bahkan, ia berharap progam bijak belanja yang digaungkan pihaknya ini tidak hanya saat menjelang hari-hari besar seperti Ramadhan atau hari raya, akan tetapi juga bulan-bulan lainnya.

Progam bijak belanja melalui hashtag #bijakbelanja ini ditujukan BI tidak hanya untuk kalangan ibu rumah tangga saja, akan tetapi juga berlaku bagi kalangan muda khususnya generasi melenial.

M RIZAL KHALQI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.