BI dan BMPD Kalsel Kirim Donasi untuk Palu dan Donggala

610

KabarKalimantan, Banjarmasin –  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel (KPw BI Kalsel) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel salurkan donasi Banua Peduli untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Selama enam hari menggalang dana melalui kegiatan Banua Peduli di Duta Mall Banjarmasin, BMPD Kalsel mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 191.603.200 ini yang disalurkan ke Palu dan Donggala melalui Rumah Zakat Kalsel.

Branch Manager Rumah Zakat Kalsel Muhammad Lithfi Alfin mengatakan, bantuan yang diterima dari BI dan BNPD Kalsel ini akan di salurkan langsung pada korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Bantuan yang kami kirimkan adalah keperluan mendesak seperti makanan siap saji, tenda, selimut, bantuan penerangan dan sebagainya,” kata Alfin, Kamis (11/10).

Sementara itu, Deputi Director Division Head  Paymen System, Internal Management communication and Public Service Division KPw BI Kalsel Mohamad Irwan mengatakan, untuk peduli pihaknya tidak perlu menunggu adanya bencana. “Ke depanya kita akan kembali melakukan aksi-aksi peduli yang lain,” katanya.

Irwan mengatakan, setelah penyerahan bantuan bencana di Sulawesi Tengah ini, rekening BMPD Kalsel akan terus dibukadan akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan baik di Kalsel atau di daerah lainnya.

Irwan juga menegsakan, penyaluran bantuan yang dilakukan pihaknya tidak terfokus hanya pada korban bencana alam, akan tetapi juga pada korban bencana sosial yang mengakibatkan perekonomian suatu wilayah akan terhambat.

M Rizal Khalqi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here