Rab. Agu 5th, 2020

BI Kalsel Berikan Alsintan untuk Petani Jejangkit

1 min read

Kabarkalimantan, Marabahan – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 yang dipusatkan di Desa Jajangkit Muara, Barito Kuala, Kantor Perwakilan Bank Indoneisa (KPw BI) Provinsi Kalsel memberikan bantuan peralatan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa empat buah hand tracktor, dua buah hand spayer, dua unit mesin pompa air, serta empat buah alat tanam benih langsung (Tabela).

Kepala BI Kalsel Herawanto berharap, bantuan alsintan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani dalam menggarap lahan pertaniannya.

“Mudah – mudahan, dengan bantuan berupa hand tractor bisa membantu mengurangi waktu untuk mambajak sawah dan kami harapakn hasilnya pun bisa maksimal,” kata Harawanto, Kamis (18/10/2018).

Herawanto meyebutkan, pemberian alsintan kepada para petani ini merupakan salah satu bentuk keseriuasan BI dalam mendorong Kalsel menjadi daerah lumbung padi nasional. “Ini juga sangat berkaitan erat terhadap inflasi,” terangnya.

Baca Juga :   5.000 Pelajar SMA Sederajat Ikut Menanam Padi di Lahan HPS

Tidak hanya bagi para petani di Desa Jajngkit Muara saja yang diberikan bantuan, akan tetapi di seluruh wilayah Kalsel. “Tujuanya adalah untuk memberikan motivasi kepada para petani agar hasil pertaniannya melimpah,” jelasnya.

Syahri Ramadhan/Rizal Khalqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.