BI Kalsel Selenggarakan Refreshment Kebanksentralan Jurnalis Kalsel di Yogyakarta

25

KabarKalimantan, Yogyakarta – Bank Indonesia Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Refreshment Kebanksentralan Jurnalis Ekonomi Kalimantan Selatan di Yogyakarta mulai 1-2 November 2019.

“Selain silaturahmi, kami juga ingin membangun hubungan baik dengan insan media ekonomi Kalsel melalui pelatihan atau refreshment ,” kata Deputi Direktur Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Kalsel, Dadi Esa Cipta kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (1/11/2019).

Ia mengungkapkan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemahaman kepada masyarakat melalui media agar mereka mengerti fungsi dan tugas dari Bank Indonesia di Kalsel.

“Selama ini masyarakat menganggap bahwa BI itu BUMN, padahal sebenarnya BI berdiri sendiri, atau independen seperti KPK dan OJK,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, dengan adanya sinergi ini, BI berharap ke depannya media mampu menjadi jembatan penghubung agar kebijakan yang dikeluarkan BI dapat diterima industri dan pelaku usaha serta masyarakat di Kalsel, termasuk dalam mengendalikan ekspektasi inflasi.

Baca Juga :   BI Kalsel Sosialisasikan Penyempurnaan Kebijakan Operasional SKNBI

“Pastinya itu berjalan dengan adanya pemberitaan yang objektif dari media. Karena pemberitaan melalui media itu cepat dan masyarakat dapat melihat kenyataan di lapangan secara real,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here