Sel. Mar 31st, 2020

BI Kenalkan Tugas Perbankan di SMAN 2 Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kantor Perwakilan Bank Indoneisa (KPw BI) Provinsi Kalimantan Selatan sosialisasikan fungsi dan tugas BI di SMAN 2 Banjarmasin.

Manajer Fungsi Koordinasi, Kehumasan dan Kebijakan KPw BI Kalsel Abdul Haris menjelaskan, penyosialisasian fungsi dan tugas BI tersebut bertujuan agar peserta didik lebih mengenal dan memahami BI.

“Dengan mereka lebih mengenal tugas dan Fungsi BI, maka mereka akan lebih mudah memahami kebijakan-kebijakan BI, khususnya kebijakan yang terkait langsung dengan masyarakat,” kata Abdul Haris saat ditemui di SMA 2 Banjarmasin, Kamis (26/7/2018).

Tidak hanya mengenalkan fungsi dan tugasnya, lanjut Abdul Haris, namun dalam kesempatan itu BI juga memberikan materi terkait  moneter, sistem pembayaran dan stabilitas sitem keuangan dengan bahasa yang mudah dipahami.

Haris mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT BI sekaliguis HUT RI pada Agustus mendatang.

Baca Juga :   Perbankan Kalsel Turut Promosikan Wisata Kalsel

“Kami juga memberikan bantuan berupa komputer untuk menunjang pendidikan dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK),” sambungnya.

Sebanyak 100 orang perwakilan siswa-siswi mengikuti progam BI Mengajar di SMA 2 Banjarmasin tersebut nantinya akan diminta kembali menyosialisasikan apa yang dipaparkan oleh BI kepada siswa-siswa yang lain.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Banjarmasin Bahtiar sangat menyambut baik dan berterimakasih pada BI yang sudah memberikan bantuan dan memberi wawasan soal perbankan dan ekonomi di sekolahnya.

“Di tahun sebelumnya, di sekolah kami ini melaksanakn ujian dengan tiga sesi, namun setelah diberi bantuan komputer ini kami bisa melaksanakannya dengan dua sesi,” katanya.

Sebelumnya, BI mengajar ini sudah dilaksanakan di SMA di wilayah Kotabaru. Ke depanya BI juga akan melaksanakan progam yang sama di tingkat universitas.

M Rizal Khalqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.