Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Fogging di Perumahan AMD

698

KabarKalimantan, Banjarmasin – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan melakukan kegiatan bakti kesehatan Bhyangkara peduli sesama melalui fogging perumahan warga Komplek AMD, Jalan HKSN, Kayu Tangi, Kota Banjarmasin.

Pelaksanaanya kegiatan tersebut dipimpin langsung Ipda Supriadi dan diikuti Brigadir Hakim M dan Briptu A Rizani serta Madi dari PKM Pekauman. Selain itu, kerjasama dilakukan pula bersama kepala Puskesmas Alalak Utara Zainal Akhyar.

“Sasaran dalam kegiatan bakti kesehatan ini difokuskan penyemprotan di dalam rumah, kamar serta ruang keluarga dan teras, dengan cairan cynaps dengan takaran sesuai dosis perhektare,” ucap Supriadi, Selasa (18/9/2018).

Ia menambahkan, bukan hanya penyemprotan saja yang dilakukan kepada rumah setempat. “Kami juga melakukan penyampaian kesehatan tentang penanganan demam berdarah dengue (DBD) dan pencegahannya.”

“Apalagi, komponen yang paling penting untuk menghindari DBD itu, harus ingat melakukan perilaku 3 M yakni Menutup, Menguras, Menimbun sampah atau kaleng bekas. Sebab hal itu, menjadi asal mula perkembangbiakam nyamuk,” ungkap Supriadi.

Baca Juga :   Hasil Rekonstruksi, Pembunuhan Penggal Kepala Ternyata Sudah Direncanakan Pelaku

Ia menambahkan, dengan diadakannya fogging atau penyemprotan terhadap rumah pada tiga RT di wilayah tersebut, dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang jelas, adanya warga yang meninggal dunia akibat DBD menjadikan masyarakat lebih perhatian akan pentingnya kesehatan khususnya di lingkungan yang kita tempati,” tandas Supriadi.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here