Jum. Okt 23rd, 2020

BirinMu Nomor Urut 1, H2D Nomor Urut 2

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dua pasangan calon (paslon) di Pilkada serentak 2020 resmi miliki nomor urut untuk berkontestasi di pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Kalimantan Selatan usai mengikuti keguatan pleno terbuka pengundian nomor urut peserta Pilkada di Kantor KPUD Kalsel, Kamis (24/9/2020) pukul 16.00 Wita.

Menjalankan protokol kesehatan Covid-19, maka pihak KPU Kalsel hanya memperbolehkan pasangan calon, dan juga satu orang perwakilan tiap pasangan calon untuk masuk ke dalam ruang pengundian nomor urut itu.

Alhasil, karena hanya diikuti oleh dua paslon, proses mengundian nomor peserta pun berlangsung singkat, kurang lebih sekitar setengah jam saja.

Melalui siaran langsung yang diselenggarakan KPU, hasil pengundian nomor urut peserta kontestasi Pilkada dinyatakan resmi dan sah, dengan hasil pasangan petahana H Sabhirin Noo-H Muhidin (BirinMu) mendapatkan nomor urut 1. Secara otomatis menjadikan paslon Prof H Denny Indrayana-H Difriadi Derajat (H2D) mendapatkan nomor urut 2.

Nomor urut yang telah didapatkan oleh peserta Pilkada Kalsel ini akan digunakan oleh para pasangan calon untuk dicetak di semua alat peraga kampanye selama masa kampanye berlangsung.

Selain itu, nomor urut ini juga akan digunakan pada surat suara pada masa pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Reporter: Stefanus Yonathan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.