Rab. Okt 28th, 2020

BKD Diserbu ASN di Hari Terakhir

2 min read

BANJARMASIN, KK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin diserbu Aparatur Sipil Negara (ASN) di penghujung waktu pendaftaran peserta seleksi terbuka, mengisi lima posisi kepala dinas yang masih kosong.

Awalnya, sejak dibuka 4 Januari 2017, hingga minggu ketiga masih sepi pendaftar, sehingga penutupan pendaftaran yang dijadwalkan 24 Januari 2017, diprediksi tidak akan cukup.

Ternyata, perkiraan tersebut tidak terjadi, sebab sampai penutupan pendaftaran pada pukul 18.00 Wita, BKD sudah mengantongi kurang lebih 25 nama sebagai pendaftar.

“Alhamdulillah untuk yang mendaftar sudah memenuhi kuotanya,” ucap Kepala BKD Kota Banjarmasin, Ahmad Safri Azmi, Selasa (24/1/2017).

Dijelaskannya, ia sempat khawatir dengan keadaan beberapa hari yang lalu, sebab kuota pendaftar masih sangat sedikit, dan berpikir jika tidak memenuhi maka kemungkinan waktu pendaftaran akan diperpanjang.

Akan tetapi kejadiannya tidak seperti itu, para pendaftar banyak berdatangan di hari-hari terakhir, sebab para ASN banyak beralasan masih mempersiapkan berkas, seperti menyelesaikan makalahnya.

“Bahkan ada yang mendaftar lebih dari batas minimal empat orang, seperti Inspektorat mendaftar enam orang,” imbuhnya.

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Supriani optimis mengikuti seleksi tersebut. Sebab menurutnya, ia sudah lama menggeluti dunia kesehatan dan banyak memiliki pengalaman di dinas kesehatan, tentu hal itu akan sangat membantu nantinya dalam menghadapi seleksi.

“Berhubung saya Plt Dinas Kesehatan, jadi memilih di kesehatan, dan semua persayaratan sudah lengkapi,” katanya.

Dari data sementara yang didapat Kabar Kalimantan, beberapa ASN yang sudah tercantum dalam formulir pendaftaran, ada beberapa nama.

Untuk pelamar Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah kota Banjarmasin, yakni, Zauhar Arif, Iwan Ristianto, kemudian, Sugito, dan Monty Rizal.

Untuk Kepala Dinas Kesehatan yaitu Anis Suroyo dan Supriani. Kemudian untuk Inspektorat yaitu James Fodhoil Yamin, Masyan Saidian Noor, Rusida Hayani, dan Siti Hapsyah.

Sedangkan yang mendaftar di Dinas Pendidikan diantaranya, yaitu Totok Agus Daryanto, M Syarwani, serta Norbiansyah. Kemudian untuk Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan diantaranya yaitu Lauhem Mahfuzi, Mahmudi, Diyanoor, M Makhmud, dan Siti Hapsyah. bur/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.