Sen. Agu 3rd, 2020

BNN Balangan Bekuk Terduga Pengedar Sabu Asal HST

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan melalui bidang Pemberantasan berhasil membekuk SR (23) pemuda warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diduga merupakan pengedar narkotika.

SR dibekuk tanpa perlawanan saat melintas di Jalan A Yani, Desa Hamparaya, Kecamatan Batumandi, Balangan, Senin (29/6/2020) malam. Saat digeledah, ia kedapatan membawa narkotika jenis sabu yang disimpannya di dalam sebuah kotak rokok miliknya.

“Kita indikasikan pelaku ini ingin menjual kurang lebih 0,60 gram barang haram tersebut ke wilayah Balangan,” terang Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP Katamsi, Selasa (30/6/2020).

Selain menggelandang SR, lanjut Katamsi, pihaknya juga turut mengamankan barang bukti lainnya berupa smartphone, dompet dan sepeda motor yang dikendarai pelaku saat dibekuk.

“Kami akan melakukan pengembangan terhadao jaringan pengedar sabu ini. Untuk sementara pelaku kami dititipkan di sel tahanan Polres Balangan sambil menunggu penyidikan,” ujarnya.

Katamsi mengatakan, penangkapan pelaku narkoba dalam masa empat bulan dirinya menjabat sebagai Kepala BNN Balangan ini merupakan bentuk kepedulian dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Bumi Sanggam.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.