BNN dan Polresta Banjarmasin Musnahkan 2 Ons Sabu

501

KabarKalimantan, Banjarmasin – Polisi Resort Kota (Polresta) Banjarmasin mengelar pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan jaringan pengedar sabu yang berlangsung di Aula Mapolresta Banjarmasin, Kamis (08/02/2018).

Kegiatan pemusnahan barang bukti itu dihadiri langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksana didampingi Kepala Badan Narkotika Nsional Kota (BNNK) Banjarmasin AKBP Ilyas beserta jajaran kepolisian.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wijaksana mengungkapkan, kegiatan pemusnahan barang bukti sabu-sabu yang berjumlah 258,42 gram atau 2 ons serta 10 butir ecstasy dengan berat 2,87 gram tersebut merupakan hasil kerja keras jajaran khususnya Reserse Narkoba dalam menangkal maraknya pemakaian narkotika di kalangan masyarakat.

Ia membeberkan, barang bukti sabu-sabu dengan berat 258,42 gram itu hasil penangkapanbeberapa pelaku yakni Marjani, Bahtiar, Yusran, Zainal Hakim, Noviani, Renody Ramadhan, Muslani, Hassanudin, Marliana, M Rizky Nafarin, M Syahbana serta 6 pelalu lainnya.

“Penangkapan pelaku serta pemusnahan barang bukti ini kami harapkan mampu memberikan efek jera. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sekali-kali memakai narkotika jenis sabu ini,” ujar Kombes Anjar usai pemusnahan barang bukti sabu-sabu itu.

Baca Juga :   Bukan Muhrim, Polisi Tangkap Wanita dan Pria karena Narkoba

Ia menegaskan, peredaran narkoba saat ini menyasar segala kalangan tanpa mengenal usia. “Maka dari itu, marilah kita bersama-sama bertekad memerangi narkoba,” tandasnya.

Anjar merasa sangat prihatin dengan peredaran narkoba yang menyasar kalangan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Ini pengingat bagi kita, kalau narkoba merupakan ancaman serius. Maka mulai hari ini kita harus membangun komitmen secara pribadi untuk betul-betul memerangi narkotika,” tegas Anjar.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP Ilyas mengimbau kepada para penguna supaya berhenti menjadi pemakai karena dapat merugikan diri sendiri. “Sedangkan untuk pengedar maupun bandar, jangan coba-coba bermain karena nantinya tidak ada celah lagi dan pasti akan kami tangkap,” tandas Ilyas.

SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here