Sel. Agu 11th, 2020

BNNP Kalsel Berhasil Menggagalkan Masuknya 500 Gram sabu dari Kalbar Menuju Kalsel

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – BNNP Kalsel bekerjasama dengan BNNK Barito Kuala dan Satlantas Polres Barito Kuala berhasil menggagalkan masuknya 500 gram sabu-sabu ke Kalsel yang dibawa dari Kalbar, Senin (23/9/2019) lalu.

Sabu-sabu yang dibawa menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan nomor polisi DA 1821 AQ yang  dikemudikan oleh Tri Bambang Ari Irawan alias Ari dan Leony Putra Setia als Leo tersebut dicegat petugas di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti atau tepatnya di dekat Pos Satlantas Polres Batola.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 5 paket sabu-sabu dengan berat 500 gram yang disimpan dalam box mobil samping kiri bagian belakang. Keduanya pun langsung diamankan petugas.

Saat dilakukan pengembangan, petugas kembali mendapatkan satu pelaku yakni Budi Rahman alias Budi yang merupakan orang yang akan menerima 5 paket sabu dari Ari dan Leo tersebut.

Baca Juga :   Narkoba, Ancaman Nyata bagi Generasi Muda Banua

Tak habis di ditu, nyanyian Budi kembali mengarahkan petugas untuk menangkap satu pelaku yang merupakan otak penyelundupan narkoba dari Kalimantan Barat tersebut.

Di luar nalar, rupanya otak yang mengendalikan penyelundupan narkotika itu merupakan salah satu narapidana yakni Herman Felani alias Herman Kubas yang meringkuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cempaka, Banjarbaru.

Kepala BNNP Kalsel Mohamad Aris Purnomo melalui Kasi Penyidikan Bidang Pemberantasan Kompol Yanto Suparwito mengungkapkan, penangkapan tersangka tersebut berawal dari informasi masyarakat perihal adanya orang yang diduga membawa narkotika dari Provinsi Kalimantan Barat menuju Banjarmasin.

“Semua tersangka dan barang bukti ini selanjutnya dibawa ke Kantor BNNP Kalsel guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.