BNNP Kalsel Berikan Penyuluhan P4GN di SMAN 1 Banjarmasin

6

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan menyelipkan penyuluhan  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Program Penguatan Pendidikan Karakter di SMAN 1 Banjarmasin, Jumat (6/9/2019).

Penyuluhan P4GN tersebut nampaknya cukup menyedot perhatian para peserta didik SMAN 1 Banjarmasin. Terhitung ada sekitar 40 siswa yang mengikuti kegitan penyuluhan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00-11.00 Wita tersebut.

Pada kesempatan itu, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Seksi Dayamas, Pergiwati Pristiana Kusuma S Psi yang bertindak sebagai narasumber memaparkan upaya P4GN di lingkungan SMA.

“Permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama. Untuk itu, saya mengajak kalian semua untuk turut serta dalam upaya P4GN,” pinta Pergiwati kepada para peserta yang mengikuti penyuluhan itu.

Tidak hanya memaparkan upaya P4GN, Pergiwati juga menjelaskan mengenai pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba serta bahaya narkoba serta apa saya yang harus dilakukan agar bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   Buka Stand di Kalsel Expo 2019, BNNP Kalsel Ajak Pengunjung Jauhi Narkoba

Kegiatan pemaparan terkait P4GN dan pengertian seputar narkoba tersebut akhir kegiatan diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan para peserta.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here