BNNP Kalsel Berikan Penyuluhan P4GN kepada Ibu-ibu PKK

22

KabarKalimantan, Martapura – Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan selatan tak hanya menyasar masyarakat umum, instansi pemerintahan, maupun kalangan remaja dan anak-anak.

Tetapi kali ini, dalam acara penyuluhan P4GN rutin yang dilaksanakan Kesbangpol Kabupaten Banjar, BNNP Kalsel yang diundang sebagai narasumber dalam acara itu menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Rabu (16/10/2019).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel H Ipansyah sangat menyadari fakta kondisi penyalagunaan narkoba di kalimantan Selatan, yang tak hanya dilakukan oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Saat ini, terang Ipansyah, banyak para ibu rumah tangga yang memanfaatkan keuntungan berjualan narkoba demi membantu perekonomian keluarga.

“Oleh karena itu, perlu adanya pengetahuan dan skill yang harus dimiliki oleh para ibu agar dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, baik itu mengonsumsi, menjual, menjadi kurir, atau memproduksi narkoba,” jelasnya.

Baca Juga :   Buka Stand di Kalsel Expo 2019, BNNP Kalsel Ajak Pengunjung Jauhi Narkoba

Tak hanya itu, ia juga menyadari, peran ibu rumah tangga sangat besar dalam mendidik anak-anak agar terhindar dan terjerumus menyalahgunakan narkoba.

“Maka dari itu, dalam sosialisasi ini kami juga memberikan pemahaman kepada para ibu tentang sikap anak yang menyalahgunakan narkoba. Kami juga menyarankan, apabila ada anak yang menyalahgunakan narkoba, sebaiknya datang ke BNN untuk di rehabilitasi,” pungkasnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here