BNNP Kalsel Sosialisasikan P4GN di STT GKE

3

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan kembali menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan.

Kali ini, Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kalimantan Evangelis (STT GKE) yang menjadi pilihan. Tak kurang, 534 mahasiswa di perguruan tinggi tersebut menjadi peserta penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Gereja Evangelis, Banjarmasin, Kamis (19/9/2019).

Dalam penyuluhan kali ini, Kasie Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel Rakhmadiansyah yang menjadi narasumber.

Rahkmadiansyah mengungkapkan, saat ini Indonesia dikategorikan sebagai darurat Narkoba, tak terkecuali Kalimantan Selatan yang pada 2017 lalu menduduki peringkat 6 nasional dengan kasus penyalahgunaan narkoba terbanyak.

“Dalam penyuluhan P4GN ini, kami juga menjelaskan pengertian narkoba, jenis narkoba, serta efek dan dampak penyalahgunaan narkoba, baik ditinjau dari fisik, psikis, sosial dan ekonomi,” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan strategi P4GN di lingkungan pendidikan. Menurutnya, mahasiswa harus bisa menjadi change agent yang membawa perubahan positif di lingkungannya.

Baca Juga :   Pastikan Bersih dari Narkoba, Seluruh Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel Dites Urine

“Pencegahan juga bisa dimulai dengan fun campaign melalui media sosial,” bebernya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here