BNPB Kucurkan Dana Bantuan Perbaikan Rumah Korban Banjir Batola

1 min read
44

KabarKalimantan, Marabahan – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan sebesar Rp 16,490 miliar untuk perbaikan rumah warga terdampak banjir di Kabupaten Barito Kuala.

Bantuan untuk perbaikan rumah secara stimulan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Baca Juga :   Puncak Peringatan Harjad ke-61 Batola Berlangsung Semarak

“Ada 1.606 rumah warga mengalami kerusakan akibat banjir kemarin, 1 buah rumah dengan kategori rusak berat, 26 buah dengan kategori rusak sedang dan selebihnya itu kategori ringan,” ujar Rahmadi usai melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa di Kecamatan Wanaraya, Selasa (25/5/2021).

Rahmadi mengatakan, bantuan berupa uang ini nantinya akan ditransfer langsung ke warga, dan BPBD akan melakukan verifikasi nomor rekening penerimanya. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga dalam memperbaiki rumahnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Kelurahan Ulu Benteng Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Sedangkan untuk usulan lainnya, lanjut Rahmadi, yakni terkait infrastruktur, sampai saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah pusat.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan, Pengadilan Agama Marabahan MoU Bersama SKPD

“Semoga direalisasikan di tahun 2022 nanti. Sehingga bisa kita gunakan untuk perbaikan jalan, jembatan dan infrastruktur lain yang rusak akibat banjir,” harapnya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *