Bocah Cilik di Banjarmasin Ikut Kecam Israel

294
Massa umat Islam yanng berdemonstrasi di DPRD Kalsel, Kota Banjarmasin, Senin (11/12/2017). Massa mengecam pernyataan Donald Trump soal Yerusalem jadi ibukota Israel. Redkal.com

Kabarkalimantan,Banjaramasin – Sebanyak 150-an orang yang berasal dari Fromus Solidaritas untuk dunia Islam melaksanakan Aksi damai di DPRD Kalsel, Senin (11/12/2017).

Aksi yang disebut juga Solidaritas Palestina ini dimulai dari mesjid Raya Sabilal Muhtadin menuju Sekertariat DPRD Kalsel dan menyampaikan orasi dukungan Palsetina. Walau hujan mengguyur, tak mengendurkan semangat persaudaraan muslim untuk mendukung Palestina.

Fromus Solidaritas untuk dunia Islam ini melibatkan laki – laki, ibu rumah tangga dan anak kecil. Massa sangat mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mendukung Yerusalem sebagai ibukota negara Israel.

Sebelum memulai orasinya, mereka menyuarakan dukungan atas Paleatina. “Plestina saudara kami, Alaksa masjid kami, Amerika penjahat kami, Israel musuh kami. Bebaskan Palestina, bebaskan palestina,” kata si bocah kecil sambil mengibarkan Bendera bertulisan La Ilaha Illallah.

Aksi tersebut disanbut hangat oleh Anggota DPRD Kalsel yang merasakan prihatin atas sikap Washington DC.

Baca Juga :   Datang ke Banua, Syekh Belal Jamil Ajak Peduli Palestina

M. RIZAL KAHQLI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here