Borneo Muda Dukung Penuh Ibukota Negara yang Baru

826

KabarKalimantan, Banjarmasin – Borneo Muda mendukung sepenuhnya keputusan Presiden Repulik Indonesia Joko Widodo yang menetapkan pemindahan pusat pemerintahan ke Kalimantan Timur.

Borneo Muda sendiri merupakan kumpulan berbagai elemen kepemudaan se-Kalimantan. Pada 6-7 September mendatang akan menggelar pertemuan akbar di Gedung Juang Jakarta.

Ketua Steering Comittee Konsolidasi Akbar Pemuda Borneo Se Nusantara, Ahmad Zaki menjelaskan tujuan pertemuan tersebut. “Menyatukan persepsi mendukung sepenuhnya perpindahan Ibukota Negara Republik Indonesia ke Kalimantan,” ujarnya.

Selain itu, Zaki juga menyebut jika mereka punya sebuah harapan besar yang akan diperjuangkan bersama-sama. Minimal ada satu orang yang akan menjadi Menteri di Kabinet Kerja jilid 2 nantinya.

Zaki menilai, Presiden Joko Widodo telah membuat sejarah besar dengan menjadikan Kalimantan sebagai lokasi pusat pemerintahan Republik Indonesia. Borneo Muda menurutnya berkeyakinan jika keputusan presiden rersebut adalah yang paling tepat.

“Dimana sudah ditinjau dari sisi akademis, sisi sosial, sisi kultural dan sisi pembangunannya. Serta kami juga akan terus mengawal perkembangan pemindahan Ibukota ini,” ucapnya.

Sehingga tidak heran menurut Zaki, jika Presiden juga mempertimbangkan satu tokoh dari Kalimantan di jabatan strategis.

“Sangatlah elok kalau Presiden juga melihat potensi-potensi masyarakat yang menjadi team eksekutor untuk menjalankan Visi-Misi yang diiinginkan oleh Presiden, atau yang sering disebut Menteri atau Pembantu Presiden untuk mengeksekusi semua program dari Pak Jokowi dalam 5 tahun kedepan,” katanya.

Zaki mengaku kurang mendapat dukungan untuk bantuan operasional untuk pelaksanaan kegiatan itu. Pendanaan sendiri mereka lakukan secara urunan.

“Karena sangat disayangkan bahwa perusahaan-perusahaan yg menggali dan mengeklporasi sumber daya Kalimantan sangat tidak ada respon mengenai kegiatan ini, padahal mereka sudah kita masukan permohonan satu per satu,” ujarnya.

Meski demikian, Zaki yakin jika kegiatan yang dipersiapkan tersebut punya manfaat besar.

“Kami sebagai putra dan putri Borneo ingin memberikan sedikit sumbangsih kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memberikan sedikit pemikiran kami dalam bentuk rekomendasi yang nyata kepada Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo di peridoe kedua beliau ini,” ujar Zaki.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here