BPN Kotabaru Gelar Sidang Panitia Pertimbambangan Landrefrom dan Rakor Tim Konsulidasi Tanah

2 min read
2.172

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam rangka penerbitan sertifikat dan konstribusi tanah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotabaru melaksanakan sidang Panitia Pertimbangan Landrefrom dan Rapat Koordinasi Tim Kegiatan Konsulidasi Tanah di Operoom Setdakab Kotabaru, Senin (27/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Kepala BPN Kotabaru Jani Levinus, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan Kotabaru H Selamat Riyadi, para camat, kepala desa dan SKPD terkait lainnya.

Baca Juga :   Keberkahan di Balik Gelaran Sa-ijaan Expo

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengaku bersyukur atas dilaksanakannya kegiatan konsulidasi tadi dalam rangka persertifikatan tanah eks kebakaran. Rencananya Oktober ini BPN Kotabaru sudah menerbitkan sertifikatnya.

“Kegiatan ini juga untuk menjadikan eks tanah kebakaran akan tertata dengan baik dan harga tanah mereka pun dapat berharga dengan adanya sertifikat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kotabaru Jani Levinus mengatakan, kegiatan Sidang Panitia Pertimbangan Landerfrom dan Rapat Konsulidasi Tanah. Dalam hal ini, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus sebagai ketua dan wakilnya Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Temani Danrem 101 Antasari Kendarai Trail ke Wisata Hutan Meranti

“Kegiatan ini merupakan salah satu persyarakatan penerbitan sertifikat, restribusi tanah dan konsulidasi tanah tahun 2021. Pada November ini, ada 600 sertifikat bidang tanah yang akan kami terbitkat di Desa Buluh Kuning dan Desa Gendang Gemuru, Kecamatan Sungai Durian,” ujarnya.

Baca Juga :   Debat Publik Pilkada Kotabaru Masuki Babak Akhir

Sedangkan untuk eks kebakaran di Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, tambahnya, ada sebanyak 132 sertifikat. “Lahan warga di eks kebakaran tersebut juga akan lebih berharga, apalagi tanah mereka semuanya menghadap ke jalan walaupun ukuran tanahnya kecil,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *