BPOM Banjarmasin Sidak ke Duta Mall, Hasilnya?

529
BPOM Banjarmasin sidak ke Duta Mall. Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Balai Besar Bpom Banjarmasin melakukan pemeriksaan mendadak terhadap Duta Mall di Kota Banjarmasin. Kepala BPOM Banjarmasin Drs Sapari Apt, M.Kes, beserta Ditresnarkoba Polda Kalsel, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, turut hadir menginspeksi bahan makanan.

Awalnya tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap toko-toko yang kecil sampai kepada toko ternama di Duta Mall, yang menjual bahan kosmetik dan bahan pangan makanan. Selanjutnya, tim memasuki swalayan untuk memeriksa produk makanan dan minuman yang melebihi waktu izin beredar ataupun menyalahgunakan bahan produk.

Menurut Drs Sapari saat dikonfirmasi, Selasa Sore (28/11/2017) mengatakan kegiatan itu memeriksa terhadap produk yang kadaluarsa ataupun yang mengandung zat pengawet.

“Selain itu, hasil barang produk yang menyalahi aturan saat di Duta Mall Banjarmasin berjumlah 191 produk, yang sekarang ini sudah kami amankan di Kantor,” kata Sapari.

Baca Juga :   BPOM Banjarmasin Temukan Pelanggaran Produk Mamin

“Hasil barang bukti 191 yang disita, di antaranya bahan kosmetik muka yang mengadung zat yang berbahaya serta makanan dan minuman yang dikemas dalam kaleng,” tambahnya.

Ia sudah menegur dan memberi peringatan bagi toko atau swalayan khususnya di Duta Mall Banjarmasin yang terindikasi bahan produk dan pangan yang mengadung zat keras dan yang menyalahi izin edar.

‘Selanjutnya, akan kami tindak lanjuti barang sitaan bahan produk ataupun bahan pangan yang kami temukan saat di Lapangan dengan cara dimusnahkan,’ dia berkata.

M. SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here