Sen. Jul 13th, 2020

Bripka Indra Bantu Rehap Rumah Warga Binaannya

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bhabinkamtibmas Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Bripka Indra nampaknya cukup peka dengan lingkungan sekitar. Hatinya tersentuh melihat kondisi warga binaannya yang sedang mengalami kesusahan.

Dengan bijaksana, ia membantu proses pembongkaran rumah Siang di Jalan Wiramartas untuk direhab total lantaran rumah nenek berusia 62 tahun itu sudah tak layak huni. Satu persatu barang-barang milik siang turut diangkut untuk dikeluarkan dari rumah.

“Yang Jelas ini bukan untuk mencari sensasi, akan tetapi bentuk kepedulian saya kepada warga binaan yang kurang mampu. Saya tidak bisa membayangkan kalau itu kita yang mengalaminya. Makanya saya turut membantunya,” jelas Indra.

Sementara itu, Siang mengatakan sangat senang sekali dengan bantuan rehab rumah yang selama ini menjadi tempatnya berteduh.

“Rumah ini dibangunkan mertua saya pada 1993 lalu. Sekarang kondisinya sudah lapuk. Dan saya merasa sangat senang rumah saya diperbaiki,” katanya.

Baca Juga :   Meriah, Pawai Tahun Baru Islam di Kotabaru

Diperkirakan, perbaikan rumah Siang ini memerlukan dana sekitar Rp 25 juta. Saat ini, sudah terkumpul sekitar Rp 22 juta hasil dari sumbangan warga setempat dan juga sumbangan dari salah satu donator yang namanya enggan disebutkan.

Sehari-harinya, Siang bekerja sebagai pembersih kulit udang, itupun bila ada udangnya. “Sehari paling besar saya bisa dapat Rp50 ribu. Itu pun pada saat almarhum suami saya ada karena kami bekerja berdua, kalau saat ini paling banyak saya dapatkan Rp20 ribu perhari. Untuk makan saya sering dapat bantuan dari tetangga saja,” jelas Siang.

Ardiansyah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.