Bripka Suparmin, Oknum Polisi yang Larikan Tahanan Narkoba Diringkus di Palangkaraya

514

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pelarian Bripka Suparmin berakhir sudah. Setelah buron selama 11 hari, Anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang diburu lantaran meloloskan Ilham Sari, tahanan kasus narkoba itu diringkus di Kota Palangkaraya, Kalteng, Selasa (13/3).

Penangkapan Bripka Suparmin tersebut tak lepas dari kerja keras tim gabungan yang dimpin Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman yang bekerjasama dengan Resmob Polda Kalteng.

Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulayana saat dikonfirmasi wartawan Kabar Kalimantan via telepon seluler membenarkan penangkapan anggota Polsek Banjarmasin Tengah itu. “Tim khusus (Timsus) berhasil menangkap anggota Polsek Banjarmasin Tengah itu sekitar pukul 15.00 waktu setempat,” katanya.

Kendati oknum polisi itu sudah diamankan, lanjut Kapolda, namun saat ini Timsus masih melakukan penyelidikan serta pengembangan di lapangan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus Bripka Suparmin yang membawa kabur tahanan narkoba bernama Ilham Sari dari tahanan Polsek Banjarmasin Tengah memang menjadi perhatian khusus. Bahkan, Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana sampai mengintruksikan jajarannya untuk tidak pulang sebelum pelaku tertangkap.

Baca Juga :   Razia Narkoba, Walikota Palangkaraya Kedapatan Bawa Obat

“Saya minta seluruh Resmob jajaran Polda Kalsel dan Polres seluruh Kalsel untuk mencari Suparmin dan jangan mencoba kembali kalau dia belum tertangkap, bolongi apabila perlu,” tegas Kapolda pada Kamis (8/3) lalu.

Bagaimana tidak geram, Jenderal Bintang Satu ini mengaku sangat menyesalkan peristiwa itu. Sebab, ulah Brikpa Suparmin mencoreng citra kepolisian. Apalagi, kepolisian sekarang tengah gencar-gencarnya mengaungkan slogan Promoter alias profesional, modern, dan terpercaya.

SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here