BTE, BSF dan PRB Siap Kembangkan Daya Saing dan Daya Jual UMKM

2 min read
2.156

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin tengah mempersiapkan event besar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-495 tahun 2021.

Ada sebanyak tiga event yang nantinya akan digelar, yaitu Banjarmasin Trade Expo, Banjarmasin Sasirangan Festival 5 dan yang terakhir Pekan Raya Banjarmasin.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar mengungkapkan, kegiatan tersebut nantinya akan mengambil tempat di Duta Mall Banjarmasin dan direncanakan akan digelar pada 8-10 Oktober mendatang.

Baca Juga :   Protes Kenaikan Harga BBM Non Subsidi, LSISK Berunjuk Rasa di Perempatan Hotel A

“Karena masih dalam situasi pandemi, maka seluruh peserta maupun pengunjung yang datang dalam event tersebut diminta tetap menjalankan prokes dengan baik dan benar demi keamanan bersama,” katanya.

Ichrom menjelaskan, event tersebut nantinya akan menampilkan Pameran Kain sasirangan, olahan jajanan dari UMKM Binaan Disdagri Kota Banjarmasin, juga forum diskusi sasirangan, sekaligus lomba desain motif sasirangan.

Baca Juga :   Tak Banyak Fasilitas Umum, Rosehan Nilai Banjarmasin Menyedihkan

“Event ini nantinya juga akan mendatangkan narasumber dari ASN, pelaku usaha, dan pihak independen lainnya,” imbuhnya.

Lokasi acara nantinya akan dibagi di tiga tempat berbeda, yaitu di atrium utama Duta Mall untuk Pekan Raya Banjarmasin, atrium depan Starbuck untuk Banjarmasin Trade Expo, serta loby utama Hotel Mercure untuk acara Banjarmasin Sasirangan Festival.

Dalam BSF nantinya juga akan digelar lomba desain sasirangan yang dikhususkan untuk para pengarajin, dengan harapan agar kedepannya motif sasirangan lebih berkembang dan tidak monoton, sekaligus menambah daya saing dan daya jual di pasaran lokal dan global.

Baca Juga :   Puncak Balik Minggu Syamsuddin Noor

“Semoga event ini nantinya bisa kembali menumbuhkan semangat berkarya para pelaku UMKM khususnya di bidang kerajinan sasirangan sekaligus mendukung pemulihan ekonomi kerakyatan di tengah pamdemi,” tandasnya.

Reporter: Budi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *