Rab. Agu 5th, 2020

Buka Puasa Bersama, Pelindo III Regional Kalimantan Serahkan Bantuan untuk Panti Asuhan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Mengambil tema ‘Dengan Puasa Ramadhan, Mari Kita Sucikan dan Terangi Hati dengan Amal Saleh’, PT Pelindo III Regional Kalimantan menggelar acar buka puasa bersama di ruang terminal penumpang yang dibalut dengan pemberian santunan bagi anak panti asuhan, kemarin.

Acara yang dihadiri oleh ratusan karyawan dan puluhan pejabat dan mitra Pelindo III di lingkungan pelabuhan, rupanya membawa keberkahan bagi anak-anak dari beberapa panti asuhan.

Santunan secara simbolis diberikan CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Rubyanto, dengan nilai masing-masing panti sebesar Rp 4 juta. “Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini, kami saling berbagi kebahagiaan. Semoga ini bermanfaat bagi anak-anak itu,” ujarnya kepada wartawan.

Terpisah, General Manager Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Jasri menyampaikan, untuk arus mudik, pihak Pelindo telah mempersiapkan pelayanan dengan maksimal. Berbagai fasiltas pendukung juga telah dipersiapkan dengan baik. Sehingga diharapkan arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah dapat berjalan tanpa kendala.

Baca Juga :   Pelindo III Regional Kalimantan Berbagi Hewan Kurban

“Semuanya sudah disiapkan, termasuk tenda bagi penumpang bila tempat penampungan tidak cukup,” ujarnya.

Arus mudik tahun 2019 ini, lanjutnya, meningkat dari tahun lalu. Biasanya jumlah penumpang rata-rata per hari 200 orang lebih, meningkat menjadi 500 orang. Apalagi menjelang hari raya nantinya, lonjakan penumpang meningkat sampai 10-15 persen.

“Kemungkinan ini imbas dari mahalnya harga tiket pesawat,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.