Buka Stand di Kalsel Expo 2019, BNNP Kalsel Ajak Pengunjung Jauhi Narkoba

231

KabarKalimantan, Banjarbaru – Event Kalsel Expo 2019 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari jadi Provinsi Kalsel ke-69 yang digelar di Lapangan Murjani, Banjarbaru pada 30 Agustus lalu rupanya tak dilewatkan begitu saja oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel.

Buktinya, dalam kegiatan yang dibuka langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tersebut, BNNP Kalsel juga turut membuka stand pameran yang menyediakan layanan konsultasi bagi orang yang kecanduan narkotika.

Tidak hanya itu, di stand BNNP Kalsel juga memberikan informasi secara umum bagi para pecandu narkotika yang ingin keluar dari jerat bermacam-macam barang haram tersebut.

“Di stand BNNP Kalsel ini, kami juga memamerkan display contoh-contoh narkoba serta barang-barang kerajinan buatan mantan pecandu narkoba dan life skill binaan BNNP Kalsel,” ujar Kepala BNNP Kalsel Drs Mohamad Aris Purnomo yang berhadir dalam pembukaan Kalsel Expo 2019 itu.

Baca Juga :   Paman Birin, Kembali Rombak dan Rotasi Gerbong Pemerintahan

Di stand BNNP Kalsel tersebut, lanjut Aris Purnomo, pihaknya juga menyuguhkan musik tradisional Banjar yakni Musik Panting kepada para pengunjung stand yang datang.

“Kami juga melakukan pembagian stiker yang menyuarakan untuk menjauhi narkoba kepada para pengunjung stand,” tambahnya.

Stand BNNP Kalsel tersebut nampaknya cukup menarik perhatian Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Secara khusus, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengunjungi stand BNNP Kalsel yang disambut langsung Kepala BNNP Kalsel Drs Mohamad Aris Purnomo.

Sembari berbincang-bincang dengan Kepala BNNP Kalsel, Paman Birin juga melihat-lihat contoh-contoh narkoba dan barang-barang kerajinan buatan mantan pecandu narkoba binaan BNNP Kalsel yang dipamerkan di stand tersebut.

Paman Birin pun sangat mengapresiasi BNNP Kalsel yang terus berupaya memerangi narkoba yang salah satunya melalui keikutsertaan di kegiatan Kalsel Expo 2019 tersebut.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Baca Juga :   Tema Pembangunan Kalsel 2020 Mengacu Peningkatan SDM

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here