Ming. Jan 17th, 2021

Buntut Salah Tafsir, Cetakan Alquran di SMAN 1 Martapura Ditarik

1 min read

MARTAPURA, KK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Martapura, Kabupaten Banjar,  dihebohkan adanya temuan Alquran yang diduga salah tafsir.

Kepala SMA N 1 Martapura, Tupan, meminta agar Alquran tersebut ditarik kembali dari kelas. Setidaknya seratus lebih Alquran telah terkumpul di ruangnya.

Tupan, mengatakan kontroversi bermula saat salah satu siswa, menemukan adanya salah tafsir pada surah Al Maidah 51. Disebutkan bukan pemimpin, melainkan teman setiamu.

Berawal dari situlah kemudian salah tafsir yang ada di surah Al Maidah tersebut, bergejolak siswa-siswi setempat. “Ada satu siswa, pertama tidak lapor ke sekolah dulu, tapi ke orang tuanya dulu, terus kita cek ternyata benar,” ujar Tupan.

Dia membeberkan, bahwa Alquran itu sudah ada sejak tiga tahun lalu. Dan baru ketahuan adanya salah tafsir karena siswa sebelumnya tidak diminta untuk membaca artinya.

“Memang Alquran ini sudah ada tiga tahun, baru ketahuan semester ini karena siswa diminta mempelajari artinya,” ungkapnya.

Diketahui, Alquran yang bikin heboh ini merupakan sumbangan provinsi. Sedangkan penerbitnya yakni, PT Sigma Eksa Media Arkan Lima Bandung, Jawa Barat.

Tupan menegaskan dirinya tidak bisa menyimpulkan benar atau salah isi Surah Al Maidah 51 itu. “Soal benar atau salah biarkan ahlinya yang menentukan,” ucap dia. bam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.