Bupati Ansharuddin akan Merombak Komposisi Pejabat Pemkab Balangan

607

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin mengisyaratkan akan melakukan perombakan komposisi pejabat di tiga tahun masa kepemimpinannya.

Bahkan kabarnya, perombakan nanti bisa jadi mutasi besar-besaran di sisa tahun 2018 ini yang bertujuan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Ansharuddin mengaku, sudah melakukan penilaian melalui tim independen dan hasilnya akan dievaluasi langsung olehnya.

Adapun pejabat dan ASN yang dinilai adalah pejabat eselon II dan eselon III yang bersentuhan langsung dengan eksekusi program pemerintahan dan nantinya akan diandalkan jadi juru eksekusi program pemerintah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi pembangunan Kabupaten Balangan.

“Sudah saya sampaikan kepada pejabat dan para ASN, saya akan nilai semua kinerja yang dilakukan dalam menjalankan program terutama dalam pelayanaan masyarakat sesuai visi misi saya. Ini akan jadi pertimbangan dalam penempatan jajaran kabinet di perombakan nanti,” beber Ansharuddin kepada wartawan Kabar Kalimantan, Rabu (8/11/2018)

Baca Juga :   Dewan Balangan Minta Optimalkan Program Pemberdayaan

Dalam hal perombakan dan penyusunan komposisi kabinet kerjanya, Ansharuddin memastikan profesionalismenya. Susunan itu nanti diklaim bebas intervensi dari pihak manapun, termasuk orang yang selama ini mengaku sebagai orang dekat dia sekalipun.

”Jadi, jangan harap apabila ada orang atau menggunakan jasa tim sukses sekalipun untuk menggeser apa yang sudah saya siapkan bagi pejabat itu nantinya, tegas saya katakan tidak akan bisa,” tandasnya.

Selain itu, Ansharuddin juga mengatakan, perombakan pejabat di bawahnya itu sebagai tindaklanjut perubahan struktur organisasi tata kerja Pemkab Balangan dan adanya pejabat yang pensiun. ”Saya harap seluruh pegawai jangan lobi sana-sini, karena semuanya akan ditentukan dari penilaian kinerja,” ungkapnya.

Ansharuddin menegaskan, keputusan perombakan dan penempatan personalia di jajarannya ini tentunya melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Semua yang sudah disusun itu akan  ditempatkan berdasarkan evaluasi selama ini. ”Insya Allah waktu pelaksanaannya awal tahun nanti, satu bulan lagi tepatnya. Jadi siap siap saja,” tukasnya.

Baca Juga :   Humpro Pemkab Balangan Sumbang Majalah ke SDN Paringin 2

FM Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here