Jum. Sep 25th, 2020

Bupati Ansharuddin Bayar Penuh Hutangnya Ke Tinghui

1 min read

Bupati Balangan, Ansharuddin diperiksa Polda Kalsel pada Rabu (13/12/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satu jam diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel, Ansharuddin melenggang keluar gedung pemeriksaan. Melalui penasehat hukumnya, Bupati Balangan itu berjanji melunasi semua hutangnya terhadap Supian Sauri alias Thinghui.

Ansharuddin dan penasehat hukumnya baru keluar dari ruang penyidikan sekitar pukul 18.40 WITA. “Maaf ya semuanya saya serahkan kepada penasehat hukum karena saya mau salat magrib dulu,” ucap Ansharuddin.

Si penasehat hukum, M Pazri mengatakan kliennya baru selesai memberikan penjelasan kepada penyidik terkait persoalan hutang piutang yang sesuai perjanjian dan jaminan. Menurut Pazri, kliennya akan membayar penuh agar permasalahan ini segera beres.

“Kita akan bayar nantinya pada bulan Januari 2018,” ucap Pazri diamini Ansharuddin.

Pazri mengatakan setelah pihaknya memberikan penjelasan ke penyidik, nantinya akan ada pertemuan kedua belah pihak untuk menyelesaikan persoalan utang piutang tersebut.

Baca Juga :   Warga Satui Edar 18 Kg Sabu

Perihal dugaan ada Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta sertifikat yang dijamin palsu, Pazri mengatakan kalau indikasi TPPU itu dihembuskan oleh pelapor lewat pengacaranya. “Sedangkan sertifikat itu semua asli dan dilakukan perjanjian di depan notaris,” kata Pazri.

Menurut Pazri, perkara hutang piutang duit itu pasti sudah ada kesepakatan dan perjanjian. Namun perintah penggunaan uang tidak dijelaskan, sebab tergantung individu.

“Sebenarnya sesuai perjanjian jatuh tempo pada bulan April 2018, namun kita akan bayar pada bulan Januari 2018, dengan harapan kalau sudah dibayar pelapor bisa mencabut laporannya, apalagi ini sifatnya masih aduan masyarakat,” jelas Pazri.

M SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.