Jum. Agu 14th, 2020

Bupati Ansharuddin Buka Pelatihan Indonesia Teaching Fellowship

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin membuka pelatihan “Ruangguru” online Indonesia Teaching Fellowship (ITF) yang diikuti ratusan guru Bumi Sanggam yang digelar di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Rabu (22/1/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Sulaiman Kurdi mengungkapkan, kerjasama pelatihan ruang guru ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kapabilitas guru sesuai dengan visi-misi Pemkab Balangan.

Ia menjelaskan, ruang guru merupakan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia. “Ini adalah sebuah terobosan. Pelatihan bertujuan untuk mengeksekusi program berdasarkan terjemahan dari visi-misi pembangunan yakni mendukung pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin menilai, membangun SDM tidak bisa hanya mengupayakan sedemikian rupa agar generasi sekarang menjadi generasi yang produktif, kreatif dan inovatif.

Menurutnya, untuk membangun SDM itu juga harus mengupayakan agar generasi sekarang ini memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas tinggi.

“Pada dasarnya, membangun sumber daya manusia adalah mencetak pemimpin-pemimpin masa depan. Ini yang harus dimulai dari generasi yang sedang aktif saat ini,” terangnya.

Karena itu, Lanjut Ansharuddin, pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada ruang guru dan para mitranya seperti Persada Capital Investama dan Adaro Foundation yang memberi Kabupaten Balangan dua program sekaligus.

Dua program tersebut ialah Indonesia Learning Fellowship yang diperuntukkan bagi siswa-siswi, dan yang kedua program Indonesia Teaching Fellowship, yang diperuntukkan bagi para guru, yaitu pelatihan secara online maupun offline, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas guru.

Ia menjelaskan, kedua program ini merupakan wujud dari dukungan dan kemitraan yang sangat baik antara pemerintah dengan swasta, dan semakin menunjukkan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama, seluruh elemen bangsa.

“Semoga dengan adanya pelatihan dari ruang guru ini bisa mencetak SDM guru dan siswa-siswi terbaik sesuai dengan visi misi kita membangun dan mencetak SDM terbaik untuk Balangan maju dan mandiri,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.