Bupati Ansharuddin Kunjungi Kerajaan Sambas

418

KabarKalimantan, Sambas – Bupati Balangan H Ansharuddin kunjungi Kesultanan Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (19/7/2018).

Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Balangan ke Istana Alwatzikhoebillah yang berdiri sejak 1671 tersebut disambut langsung oleh Sultan Muda Muhammad Tarhan.

“Selamat datang Bapak Bupati Balangan beserta rombongan di kesultanan kami. Saya harap, lawatan ini bisa menjadi hubungan silaturahmi yang akan terus berkelanjutan,” ucap Sultan Tarhan.

Sementara itu, Bupati Ansharuddin juga mengucapkan terimakasih atas sambutan Sultan Sambas dan kerabat Kerajaan Sambas tersebut. “Suatu kehormatan bagi kami bisa disambut langsung pengurus kerajaan,” ujarnya.

Ansharuddin mengatakan, sudah membaca dan mengetahui silsilah Kerajaan Sambas dan tertarik mengetahui sejarah kerajaan yang terletak di wilayah pesisir utara Provinsi Kalimantan Barat itu.

“Kerajaan Sambas ini merupakan salah satu kerajaan tertua di Indonesia. Maka dari itu, dalam kunjungan kerja ke Kalbar ini kami sempatkan untuk berziarah ke makam Sultan Muhammad Shafiuddin sang pendiri Kerajaan Sambas serta melihat-lihat Istana Sambas,” tandasnya.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Hadiri Halal Bihalal Kecamatan Paringin Selatan

Dalam kunjungannya itu, Bupati H Ansharuddin juga memberikan cenderamata berupa plakat dan kain Sasirangan khas Balangan kepada Pangeran Muhammad Tarhan.

FM Hidayatullah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here