Jum. Sep 25th, 2020

Bupati Ansharuddin Merotasi 87 Pejabat

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan, H. Ansharuddin melantik dan mengambil sumpah janji 87 orang pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di Pemerintah Kabupaten Balangan. Ansharuddin merotasi puluhan aparatur sipil negara untuk eselon 2, 3, 4, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Bupati Ansharuddin mengatakan para pejabat yang telah dilantik agar bekerja keras dan mendukung visi-misi pemerintah daerah. “Saya berikan amanah dan kepercayaan. Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena saya akan terus evaluasi pekejaan saudara,” ujar Ansharuddin saat pelantikan pejabat di Aula Mahligai Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kamis (3/8/2017).

Ia mengingatkan semua pejabat agar menjaga sikap dan bertindak melayani di tengah masyarakat. Menurut Ansharuddin, pejabat mesti sebagai motivator, panutan, sekaligus rekan kerja yang baik bagi bawahan. “Mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai keberadaan masing-masing, tampil menjadi teladan,” kata bekas Wakil Bupati Balangan itu.

Pelantikan pejabat ini turut dihadiri oleh Sekdakab Balangan Ir H Ruskariadi, Kepala BKPPD Balangan, Sufriannor, Forkopimda Balangan, dan sejumlah Kepala SKPD Balangan. Mutasi dan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator dan pengawas ini merupakan kedua kali sejak Ansharuddin memimpin Balangan pada 2015.

Struktur pejabat yang mengalami pergeseran di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Karim Suadi menempati jabatan baru sebagai Asisten III Setdakab Balangan. Di eselon 3 ada 44 orang dirotasi, seperti Agus Muslim yang sebelumnya Kabag Humas dan Protokol bergeser ke Sekretaris Badan Keuangan Daerah. H. Tamrin yang sebelumnya menduduki Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Balangan menggantikan Agus Muslim di Kabag Humas dan Protokol.

Selain itu, Taufiqurrahman yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kominfo bergeser menduduki Kabag Unit Layanan Pengadaan Pemkab Balangan. Bupati Ansharuddin juga melantik empat orang kepala sekolah dan lima orang pengawas sekolah.

 

 

F. M Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.