Bupati Ansharuddin Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan pemantauan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung di sejumlah kecamatan, Rabu (7/8/2019).

Saat memantau proses pilkades, Ansharuddin berharap semua desa yang melakukan pilkades tetap dalam situasi aman dan berjalan lancar.

“Tentu kami berharap agar semuanya berjalan lancar aman dan damai. Mari kita menyukseskan pilkades ini dengan sejuk dan tentram,” kata Ansharuddin.

Setiap kunjungan ke TPS, bupati memberikan  pengarahan dan nasihat-nasihat kepada calon kepala desa untuk siap menerima apapun hasil dari penghitungan suara nantinya.

“Saya titip kepada para calon Kades agar siap menang dan siap kalah. Yang menang jangan sombong dan yang kalah harus menghormati jalannya pemerintahan Kades terpilih,” ungkapnya.

Selain memberi pengarahan, Bupati juga memonitoring persentase kehadiran, ketidakhadiran pemilih perantau, dan kelayakan TPS. “Antusias masyarakat di desa yang kita kunjungi ternyata begitu bagus, semoga mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara, berjalan dengan aman, kondusif tanpa suatu halangan dan permasalahan apapun,” harapnya.

Baca Juga :   Balangan Terancam Kehilangan Pendapatan Bagi Hasil Tambang Migas

Sekadar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Balangan dilaksanakan di 105 desa tersebar di 8 kecamatan, dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 344 orang.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here