Bupati Ansharuddin Rombak Kabinet, Tiga Kecamatan Berganti Pimpinan

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan bongkar pasang kabinetnya. Sebanyak 86 pejabat dimutasi.

Perombakan pegawai Pemkab Balangan ini terdiri dari Esselon III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Jumat (9/8/2019).

Dalam perombakan tersebut, ada tiga kecamatan yang berganti pimpinan, yakni Camat Lampihong yang sebelumnya dijabat oleh Amir Mahmud kini dijabat Fitrana Wijaya, kemudian Camat Batumandi yang sebelumnya dijabat Aswal Salahudin kini dijabat Husni S pt, dan Camat Halong yang sebelumnya dijabat M Hapri Kasim kini dijabat Suratman.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, mutasi atau alih tugas jabatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sesuatu yang wajar, karena itu memang harus terjadi sesuai dengan kepentingan organisasi birokrasi, yang bertujuan untuk menumbuhkan suasana baru bagi pejabat yang bersangkutan, dalam upaya meningkatkan prestasi kerja dan memenuhi tuntutan bagi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pada instansi di mana pejabat yang bersangkutan bertugas.

“Semoga dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta dapat ditindaklanjuti dengan karya nyata dan kinerja yang tinggi untuk kepentingan masyarakat dan Banua kita tercinta,” ucap Bupati Ansharuddin.

Selain itu, ia juga menyebut, kesuksesan seorang camat dalam memimpin tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh perangkat yang ada di kecamatan.

“Seorang camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang di tengah masyarakat. Kemudian camat juga mempunyai tugas untuk membina aparat desa dalam rangka meningkatkan kinerja mereka sesuai dengan tugas dan fungsinya,” katanya.

Dengan dedikasi dan loyalitas, maka dapat mewujudkan berbagai program yang ada pada kecamatan masing-masing dalam waktu cepat, disertai dengan cara yang tepat, serta mampu melakukan terobosan dan inovasi yang cemerlang bagi kemajuan Bumi Sanggam.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here