Bupati Ansharuddin Serahkan Bonus Pemenang FASI Balangan

Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan bonus ke pemenang FASI X Kabupaten Balangan, Senin (8/1/2018). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan menyerahkan secara simbolis bonus kepada para pemenang kegiatan Festival Anak Solleh Indonesia (FASI) X tingkat kKabupaten Balangan 2017 dan POPDA, Senin (8/1/2018) bertempat di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan.

Selain Bupati H Ansharuddin, turut hadir Ketua BKPRMI Balangan H Albani Abas, para pelatih, orang tua dan anak-anak peserta FASI yang meraih juara.

Bupati H Ansharuddin mengatakan bahwa kegiatan FASI merupakan kegiatan positif sehingga anak-anak terhindar dari perilaku negatif sekaligus berguna memupuk amalan di akhiratnya.Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Balangan, ia mengucapkan selamat kepada anak-anak para pemenang kegiatan FASI tingkat Kabupaten Balangan tahun 2017 dan peraih medali pada POPDA.

“Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi ditahun-tahun mendatang. Yang belum berhasil menjadi juara agar tidak berkecil hati. Bagi kami, kesungguhan kalian ikut kegiatan tersebut itu sudah merupakan suatu prestasi. Karena tidak semua orang bisa ikut dalam ajang seperti ini, membawa nama harum Balangan,” kata Ansharuddin.

Bupati berharap anak-anak terus giat dan tekun berlatih untuk mengasah kemampuan, agar prestasi yang sudah diraih ini dapat dipertahankan dn lebih ditingkatkan lagi. Dengan tekun berlatihan, Insya Allah prestasi bisa dicapai lebih maksimal.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Balangan merangkap Ketua BKPRMI Balangan, H Albani Abas, menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta FASI X tingkat Kabupaten Balangan tahun 2017 yang telah meraih juara atas keterlambatannya penyerahan bonus.

“Memang seyogjanya bonus ini diserahkan pada tahun 2017 tadi, karena ada sesuatu hal sehingga baru sekarang bisa diserahkan,” jelas Albani.

Disebutkannya, adapun yang menerima bonus FASI di antaranya 24 orang kategori TQA, 27 orang TPA dan 15 orang TKA. Dan masing masing juara, juara I sebesar Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 2 juta.

“Hari ini juga diserahkan bonus peraih juara pada pekan olahraga pelajar daerah (POPDA), untuk medali perak sebesar Rp 5 juta dan perunggu sebesar Rp 3 juta,” jelasnya.

Albani menyampaikan Bupati Ansharuddin juga telah memberikan insentif bagi para guru mengaji keliling, guru tahfiz, marbot masjid dan khatib masjid. Ia pun mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Ansharuddin yang memperhatikan dunia pendidikan, khususnya di bidang keagamaan.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here