Jum. Apr 10th, 2020

Bupati Ansharuddin Tekankan SKPD Lakukan Efisiensi Anggaran

1 min read

KabarKalimantan, Bandung – Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri acara workshop Arah Kebijakan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Instansi Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 di Hotel Hemangini, Bandung, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Badan Keuangan Daerah Kabupaten Balangan dengan Pusat Pelatihan Pengembangan Keuangan dan Pemerintah (P3KP) yang berlangsung sejak 21-23 Februari 2020 dan dihadiri sekitar 96 ASN Pemkab Balangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, agar jajaran instansi untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang efisien dan memastikan bahwa anggaran hanya untuk membiayai program/kegiatan prioritas yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan.

“Anggaran harus diefisienkan. Penghematan atau pemangkasan anggaran ini harus dilakukan pada kegiatan-kegiatan yang tidak penting atau kurang mendukung kinerja instansi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampakaikan, APBD-P 2020 nanti harus mencakup perubahan-perubahan yang terjadi, termasuk mengcover kegiatan-kegiatan yang terkait penerapan e-kinerja dan panambahan tenaga kontrak yang memang diperlukan.

Kemudian, untuk tahun anggaran 2021 anggaran yang sifatnya hibah tidak lagi di BKD, tetapi menempel pada dinas/SKPD yang membidangi. “Jadi tahun depan BKD hanya mencarikan dananya saja, untuk pemanfaatannya semua wewenang ada di dinas atau SKPD yang membidangi,” terangnya.

Ansharuddin juga menekankan ketelitian dalam penyusunan anggaran dan pemanfaatannya harus terus dilakukan oleh masing masing SKPD. “Dengan pengelolaan anggaran yang baik, kita berharap di tahun ini mendapat Opini WTP untuk ketujuh kalinya,” pungkasnya.(advertorial)

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.