Bupati Balangan Imbau Masyarakat Pererat Persaudaraan Pasca Pemilu

1816

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin meminta warga Bumi Sanggam kembali mempererat persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 17 April 2019 lalu, dan melupakan perbedaan pandangan serta pilihan politik.

Menurut Ansharuddin, pada dasarnya Pemilu merupakan sebuah pesta demokrasi, untuk memilih calon pemimpin dan wakil rakyat yang dipercaya bisa membawa perubahan dan kemajuan.

Akan tetapi, tegasnya, perbedaan pilihan dan pandangan politik tersebut jangan sampai berlarut-larut, karena semua telah terakomodir lewat pelaksanaan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber).

Ansharuddin juga mengimbau warganya untuk melupakan segala perbedaan selama hiruk pikuk Pemilu. Sebab menurutnya, sekarang sudah saatnya bersatu kembali menjaga kerukunan dan ketentraman.

“Mari kita sama-sama menjaga kerukunan, kedamaian dan menjaga rasa keadilan bagi semua orang, karena itulah hakikatnya demokrasi Pancasila, yakni demokrasi yang memiliki nilai-nilai luhur kejujuran, yang bukan semata-mata mengutamakan kemenangan,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin akan Merombak Komposisi Pejabat Pemkab Balangan

Dia menegaskan, masyarakat yang terbelah akibat perbedaan dukungan, harus segera diakhiri. Rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air harus didahulukan, caci maki, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian harus dihentikan.

Ia berharap tidak ada lagi perbedaan pasca Pemilu. Harusnya seluruh masyarakat bergembira bersama menikmati pesta demokrasi yang telah usai diselenggarakan. “Masyarakat Balangan sudah dan harus terus terbiasa hidup dalam perbedaan,” katanya.(advertorial)

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here