Jum. Jul 3rd, 2020

Bupati Balangan Ingin Pasar S Lewan Paringin Beroperasi Awal Juni

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin meninjau pembangunan Pasar S Lewan serta lahan parkirnya yang berdampingan dengan pasar tradisional Paringin, Rabu (27/5/2020).

Selain melakukan peninjauan, Ansharuddin yang didampingi Dinas PUPR Balangan, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perkim, dan Satpol-PP setempat juga memastikan kesiapan pasar.

“Alhamdulillah, pembangunannya terlihat sudah rampung. Saya ingin pasar baru ini bisa sesegeranya dipergunakan. Ya, kalau bisa awal Juni ini sudah ditempati para pedagang,” ujar Ansharuddin.

Sementara untuk lahan parkir yang disiapkan di areal tengah halaman Pasar S Lewan ini, menurutnya, mampu menampung kendaraan roda dua dan roda empat. Bahkan rencananya, akan dipasang portal parkir elektrik di pintu keluar masuk pasar.

“Penggunaan portal parkir ini akan menambah kerapian parkiran kendaraan. Nantinya juga akan dijaga dengan baik oleh petugas parkir yang mengatur penempatan kendaraan pengunjung pasar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan A Fauzi menambahkan, di Pasar S Lewan ini disediakan 32 toko yang dibagi jadi dua area. “Di area kiri akan diisi pedagang sembako, dan di area kanan akan diisi pedagang buah,” jelasnya.

Fauzi menilai, Pasar S Lewan yang pembangunannya menggunakan anggaran CSR Adaro Indonesia dan mitra tersebut sudah rampung sepenuhnya. “Jadi, kita tinggal menunggu serah terima aset dari perusahaan kepada pemerintah daerah,” pungkasnya.(adv)

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.