Sel. Nov 24th, 2020

Bupati Balangan Pantau Pengerjaan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin  bersama jajaran Muspida dan Dinas Kesehatan serta Gugus Tugas Covid-19 melakukan peninjauan serta memantau langsung pengerjaan pembangunan ruang isolasi Covid-19 di RSUD Balangan, Senin (18/5/2020).

Pengerjaan tujuh kamar ruang isolasi di RSUD Balangan khusus pasien Covid-19 tersebut dilaksanakan sejak satu bulan lalu menggunakan dana penangan Covid-19 sebesar Rp 600 juta.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, peyediaaan ruang isolasi ini untuk mempermudah penanganan pasien Covid-19. Sebab, RSUD Balangan belum memiliki ruangan isolasi standar.

“Sebagai rumah sakit milik pemerintah daerah sudah sewajarnya menyediakan ruangan isolasi Covid-19. Kita lakukan pemantauan pengerjaan renovasi ruang isolasi ini untuk menyesuaikan dengan standar yang sudah ditentukan. Juga dibuat senyaman dan sebagus mungkin,” jelas Bupati.

Dikatakannya, pengerjaan ruang isolasi ini sudah tahap penyelesaian dan diperkirakan akan selesai pada akhir Mei nanti. “Penambahan ruang isolasi ini juga untuk mengantisipasi kalau seandainya ada warga kita yang harus diisolasi lantaran Covid-19. Namun kita tetap berdoa semoga ruang ini tidak terisi,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan dr Ferry mengatakan, tujuah ruang isolasi tersebut dibangun di lokasi yang jaraknya jauh dan terpisah dari ruang pelayanan kesehatan lain. “Dengan adanya ruang isolasi khusus ini memudahkan tim medis kita melakukan penanganan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ferry, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga medis yang siap bertugas ketika ruangan isolasi ini sudah selesai. “Kita berharap tidak ada kasus PDP atau positif. Namun kita harus mewaspadai Orang Tanpa Gejala (OTG). Oleh karena itu kita telah melakukan langkah antisipasi ketika hal itu terjadi, salah satunya penyiapan ruang isolasi ini,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.